MENU TUTUP

Pelaksanaan Ibadah Kamis Putih di Kampung Kibay Tetap Dengan Jaga Jarak

Jumat, 10 April 2020 | 13:42 WIB / Andi Riri
Pelaksanaan Ibadah Kamis Putih  di Kampung Kibay Tetap Dengan Jaga Jarak Pelaksanaan ibadah kamis putih oleh personil satgas TMMD dan warga Kampung Kibay/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Menjelang datangnya Hari Raya Paskah yang jatuh pada Minggu 12 April mendatang, sejumlah masyarakat Kampung Kibay bersama anggota Satgas TMMD ke-107 yang beragama Katholik melakukan ibadah bersama dalam peringatan kamis putih.

 

Saat pelaksanaan ibadah tersebut, anggota Satgas TMMD dan masyarakat kampung Kibay tetap menaati himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah dengan pembatasan sosial dan physical distancing yaitu dengan menjaga jarak dan duduk perkeluarga masing-masing dengan jarak 1 meter, Kamis (09/04) malam

 

Sebelum ibadah dimulai, Tony Kuntuy selaku Tokoh Agama di kampung Kibay menyampaikan bahwa walaupun pelaksanaan ibadah bersama ini dilakukan secara sederhana dan menggunakan tenda milik anggota TNI, tetapi warga kampung Kibay sangat bersyukur bisa melaksanakannya

"Walaupun sederhana, tetapi kita patut bersyukur masih bisa melasakan ibadah bersama ini dengan baik dan lancar,"katanya.

Selanjutnya, Tony Kuntuy juga menambahkan bahwa pelaksanaan ibadah bersama dalam rangka Kamis Putih sebelum memperingati Hari Raya Paskah, merupakan kegiatan ibadah rutin yang sudah dilakukan oleh para pendahulu dan merupakan tradisi adat.

"Ibadah ini merupakan tradisi yang sudah lama dilakukan oleh para pendahulu kita semua dan juga sudah menjadi tradisi adat di kampung ini,"tambahnya.

Sementara itu, dalam do'a bersama Tony Kuntuy juga berharap agar pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran serta hasil yang dicapai dalam pembangunan kampung Kibay dapat menjadikan manfaat bagi masyarakat.

"Semoga dengan do'a bersama ini pembangunan di kampung Kibay dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kampung Kibay,"pungkasnya.(Adv)

 


BACA JUGA

Resmi Ditutup, Danrem Apresiasi Pencapaian Kerja TMMD ke-107 di Kampung Kibay

Rabu, 15 April 2020 | 12:18 WIB

Masyarakat Kampung Kibay Berterimakasih Pembangunan Rumah dan Gereja Selesai Tepat Waktu

Selasa, 14 April 2020 | 20:57 WIB

Kegiatan TMMD ke-107 di Kampung Epem Resmi Ditutup

Selasa, 14 April 2020 | 18:33 WIB

Satgas TMMD Berhasil Rampungkan 20 Unit Rumah di Kampung Epem

Minggu, 12 April 2020 | 17:32 WIB
TERKINI

Tabrakan KLX dengan GL Max, Satu Tewas dan Satu Kritis

1 Jam yang lalu
Pilkada Kabupaten Keerom 2020

Perlunya Sikap Negarawan Bagi Kandidat Yang Maju dalam Pilbub dan Wabup

1 Jam yang lalu

Tingkatkan Kemampuan Beladiri, Dit Samapta Polda Papua Gelar Latihan 

3 Jam yang lalu

Gelar Patroli Dialogis, Polsek Muara Tami Imbau Masyarakat Gunakan Masker

3 Jam yang lalu
 Pasien COVID-19 Yang Sembuh Diminta Menjadi Duta Kesehatan

239 Pasien COVID-19 Dari Hotel Sahid Dinyatakan Sembuh

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com