MENU TUTUP

3 Pimpinan Putra Arfak Mendukug Pembangunan Jembatan Kwawi-Mansinam M

Kamis, 13 Februari 2020 | 08:43 WIB / Albert
3 Pimpinan Putra Arfak Mendukug Pembangunan Jembatan Kwawi-Mansinam M Warga yang hendak ke Pulau Mansinam untuk mengikuti HUT Pekabaran Injil /Albert

MANOKWARI,wartaplus.com- Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mendukung upaya Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo dalam pembangunan jembatan penghubung Kwawi-Mansinam di kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Sebelumnya, Bupati Demas Mandacan sudah menyampaikan tentang rencana pembangunan jembatan tersebut pada Musrenbang tahun 2017 dan telah diteruskan ke pemerintah Pusat. 

"Kalau Pro Kontra terkait pembangunan jembatan penyeberangan ke Mansinam itu hal biasa, sebab setiap ada pembangunan fasilitas publik pasti ada pro dan kontra. Tapi saya selaku Bupati Manokwari tetap mendukung pembangunan tersebut, dan dalam Musrenbang tahun 2017 saya sudah usulkan juga ke pemerintah Pusat" ungkap Demas Mandacan, Kamis (13/2).

Putra Arfak ini menyampaikan bahwa pembangunan jembatan penyeberangan ke Mansinam harus dilakukan untuk mencegah terjadinya korban kecelakaan laut ketika momen HUT Pekabaran Injil di pulau Mansinam. 

Dikatakan Demas bahwa apabila proyek pembangunan jembatan tersebut dilaksanakan, maka dibiayai dengan APBN bukan APBD, sebab APBD digunakan untuk pembebasan lahan. Lebih lanjut, Demas Mandacan berharap ada dukungan dari semua pihak agar program pembangunan ini harus berjalan. 

Katanya dia, kalau berbicara program besar ini ke pemerintah Pusat sangat sulit, tetapi saat ini harus semua pihak bersyukur karena Wakil Menteri PUPR sebagai orang Papua sudah membuat terobosan awal di pulau peradaban orang asli Papua.

"Makanya program ini bisa segera dilaksanakan kalau tidak ada orang Papua yang duduk disitu maaf proyek besar ini tidak mungkin dilaksanakan, sebelum Gubernur menyerahkan Surat untuk pembangunan tersebut kami sudah dihubungi Wamen lebih dulu, maka pada prinsipnya saya sangat mendukung" ujar Demas.

Terkait dengan adanya kekuatiran tentang kehilangan pendapatan para jasa taksi laut, maka solusinya harus dilakukan pertemuan antara Pemprov Papua Barat, pemda Kabupaten Manokwari dengan melibatkan masyarakat pulau Mansinam untuk mencari solusi.

"Tidak ada masalah yang tidak ada solusi pasti ada solusi penyelesaiannya, sebab kalau besok-besok jembatan selesai akan jadi icon Manokwari dan pasti orang pakai untuk foto dan selfie. Jadi saya selaku Bupati Manokwari tetap mendukung program Pembangunan Jembatan penyeberangan ke Kwawi-Mansinam" tambah Mandacan.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan sudah umumkan pembangunan jembatan penghubung Kwawi-Mansinam, lalu ditinjau langsung oleh Wamen PUPR di lokasi dimaksud. 

Dukungan terhadap proyek itu juga telah disambut oleh ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor. Menurutnya, proyek jembatan ini akan menjadi icon bagi daerah Papua Barat lebih khusus di Manokwari.  Oleh karena itu, ia sarankan semua pihak ikut mendukung program tersebut, sehingga proyek Nasional ini tetap terlaksana. 

*


BACA JUGA

HUT Basarnas ke-48, SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung

Selasa, 25 Februari 2020 | 15:15 WIB

Pendaftaran Calon Independen Pilkada Manokwari Ditutup, Hanya Satu Pasangan yang Mendaftar

Senin, 24 Februari 2020 | 05:23 WIB

Pasangan PADI Kantongi Rekomendasi PKB

Rabu, 19 Februari 2020 | 11:07 WIB

Kepala Suku Key: HUT PI ke-165 Momen Bersatu Segala Suku Bangsa

Jumat, 07 Februari 2020 | 21:09 WIB
TERKINI

Menghalangi Kerja Wartawan, FP Dilaporkan ke Polisi

10 Menit yang lalu

HUT Basarnas ke-48, SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung

13 Menit yang lalu

Dinilai Layak Oleh PT LIB, Stadion Klabat Resmi Jadi Markas Persipura

55 Menit yang lalu

Penyerapan Dana Desa 2020 Harus Dipercepat, Ini Alasannya

1 Jam yang lalu

Bandara Sentani Ditutup Lima Jam, 17 Penerbangan Ditunda

1 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com