MENU TUTUP

Ayo Voting Spaba Jadi Stadion Terbaik Dunia!

Rabu, 12 Februari 2020 | 16:03 WIB / Djarwo
Ayo Voting Spaba Jadi Stadion Terbaik Dunia! Stadion Papua Bangkit / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Stadion Papua Bangkit (Spaba) yang akan menjadi venue utama pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, masuk dalam nominasi stadion terbaik dunia 2019 versi media online asal Polandia, Stadiumdb.com

Stadion Papua Bangkit akan bersaing bersama 20 Stadion internasional lainnya di berbagai penjuru dunia.

Pemilihan stadion terbaik ini adalah edisi ke-10 yang dilakukan dengan cara memberikan vote secara online hingga 15 Maret mendatang.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alex Kapisa pun meminta kepada masyarakat di seluruh Indonesia untuk ikut memberikan dukungan dan memberikan voting secara online di website stadiumdb.com.

"Saya imbau kepada masyarakat indonesia untuk bantu voting, agar Stadion Papua Bangkit bisa menjadi stadion terbaik di dunia," ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/2).

Alex menuturkan, pemerintah dan masyarakat Papua bangga karena Stadion Papua Bangkit yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp 1,3 triliun itu masuk nominasi stadion terbaik tahun 2019.

"Ya, Pemerintah dan masyarakat Papua merasa bangga, apalagi Stadion Papua Bangkit akan bersaing dengan beberapa stadion terbaik di negara Eropa, Asia maupun Amerika," ungkapnya.

Sebanyak 20 stadion yang akan bersaing bersama Spaba menjadi stadion terbaik di dunia untuk edisi 2019 diantaranya Air Albania Stadium, Al Janoub Stadium (Al Wakrah Stadium), Al-Maktoum Stadium, Allianz Field, Bankwest Stadium (Western Sydney Stadium), Datong Sports Center Stadium, DGB Daegu Bank Park, Eryaman Stadyumu, Estadio Fiscal de Talca, Estadio Jorge Luis Hirschi, Japan National Stadium (Kokuritsu Kyōgijō), MOL Aréna (DAC Arena), New Clark City Athletics Stadium, Puskás Aréna, Reale Arena (Estadio Anoeta, Stadionul Municipal Târgu Jiu (Stadionul Tudor Vladimirescu), Štadión Tehelné pole (Národný futbalový štadión), Tottenham Hotspur Stadium, VTB Arena - Central Stadium Dynamo named after Lev Yashin, Wuhan Five Rings Sports Center Stadium.**

 


BACA JUGA

Persipura Masih Berharap Bisa Bermarkas di Stadion Papua Bangkit

Jumat, 07 Februari 2020 | 05:35 WIB

Menteri PMK Apresiasi Pemprov Papua Bangun Venue PON Bertaraf Internasional

Sabtu, 25 Januari 2020 | 09:50 WIB

Mendagri Ingatkan Pemprov Papua Soal Fasilitas Penunjang PON 2020

Minggu, 01 Desember 2019 | 19:36 WIB

Masyarakat Adat Suku Wally Rukhunai Tuntut Ganti Rugi Pembangunan Stadion Papua Bangkit 420 Milyar

Kamis, 11 Juli 2019 | 20:21 WIB
TERKINI

Menghalangi Kerja Wartawan, FP Dilaporkan ke Polisi

1 Jam yang lalu

HUT Basarnas ke-48, SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung

1 Jam yang lalu

Dinilai Layak Oleh PT LIB, Stadion Klabat Resmi Jadi Markas Persipura

2 Jam yang lalu

Penyerapan Dana Desa 2020 Harus Dipercepat, Ini Alasannya

3 Jam yang lalu

Bandara Sentani Ditutup Lima Jam, 17 Penerbangan Ditunda

3 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com