MENU TUTUP

Pangkogabwilhan III Silaturahmi ke Keuskupan Jayapura Didampingi Danrem 172/PWY

Jumat, 20 November 2020 | 09:04 WIB / Andi Riri
Pangkogabwilhan III Silaturahmi ke Keuskupan Jayapura Didampingi Danrem 172/PWY Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M didampingi Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan bersilaturahmi ke Keuskupan Jayapura/dok.Penrem 172

JAYAPURAwartaplus.com – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M didampingi Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, mengunjungi Keuskupan Jayapura, Rabu (18/11) lalu.

Kunjungan silaturahmi Pangkogabwilhan III dan rombongan, disambut langsung oleh Uskup Mgr. Leo Laba Ladjar, O.F.M.

Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan silahturahmi untuk meningkatkan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara TNI dengan tokoh agama di Jayapura khususnya, dalam memelihara suasana aman dan damai di wilayah Papua.

Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., yang membawahi wilayah Timur Indonesia termasuk Papua pada kesempatan tersebut bersilaturahmi untuk mempererat dan menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Keuskupan Jayapura.

“Kami dari Kogabwilhan III ingin memperkenalkan diri sebagai satuan TNI yang ada di Papua kepada para tokoh-tokoh agama disetiap wilayah yang kami naungi, sehingga terjalin kerjasama antara TNI dan tokoh agama”, ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Ganip menyampaikan undangan Panglima TNI kepada Uskup di Keuskupan Jayapura untuk dapat bersilaturahmi pada akhir bulan nanti di Kabupaten Timika.

Sementara itu, Uskup Mgr. Leo Laba Ladjar, O.F.M., menyambut baik atas kunjungan Kogabwilhan III di Keuskupan Jayapura dan menjelaskan bahwa Keuskupan Jayapura akan siap membantu pada kegiatan-kegiatan yang akan  dilaksanakan oleh TNI dalam rangka perayaan Natal di tanah Papua yang akan datang sebentar lagi.

“Terima kasih atas kunjungan ini, dari silaturahmi ini kedepan akan kita bangun komunikasi yang baik serta mempererat tali silaturahmi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas," ucapnya.**


BACA JUGA

TERKINI

Sayap Pemenangan Terus Dilakukan IMANI

29 Menit yang lalu

Kapolri Tegaskan Akan Menindak Tegas Siapapun Yang Melanggar Ketertiban Umum

39 Menit yang lalu

Ini Strategi Paslon IMANI Hadapi Pilkada 2020

58 Menit yang lalu

Tingkatkan Mutu Pelayanan Gereja, Pemda Puncak Serahkan Rumah bagi Pastori

1 Jam yang lalu

Aliansi Mahasiswa Puncak Minta Komnas HAM Usut Kasus Penembakan

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com