MENU TUTUP

Rayakan Hut ke-70, Dit Polair Polda Papua Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 18 November 2020 | 13:45 WIB / Andi Riri
Rayakan Hut ke-70, Dit Polair Polda Papua Gelar Aksi Donor Darah Peringati Hut ke-70 Polairud, Direktorat Polairud Polda Papua gelar aksi donor darah, Rabu (18/11)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Peringati Hut ke-70 Polairud, Direktorat Polairud Polda Papua menggelar kegiatan bhakti sosial berupa aksi donor darah, berlangsung di dermaga Dit Pol Airud Polda Papua, Rabu (18/11)

Aksi donor darah dihadiri Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.IK bersama para Pejabat Utama Polda Papua, Personil Brimob, Samapta, Reskrim, TNI AL dan Bea Cukai.

Wakapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Polairud bekerjasama dengan PMI Kota Jayapura. 

"Saya memberikan apresiasi kepada Pol Airud Polda Papua karena telah melaksanakan kegiatan ini. Ddonr darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah," kata Wakapolda. 

Ia berharap, kerjasama (donor darah) ini selalu dilaksanakan karena masih banyak juga masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Kegiatan ini akan lebih bagus apabila dilaksanakan oleh satker - satker lain kedepannya. Karena manfaat dari kegiatan ini sangatlah besar dan sangat membantu masyarakat karna ini merupakan bantuan kemanusiaan," ujar Fakhiri

Sementara itu, Direktur Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Ir. Kasmolan menuturkan, kegiatan Donor Darah dalam rangka Hut Polairud Ke - 70 tahun 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Adapun dalam kegiatan ini sudah ada yang mendaftar lebih dari 100 orang,  namun tidak semua dapat diambil karena melalui prosedur cek tekanan darah dan lainnya," aku Kasmolan

"Serta tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya sehingga hasil yang didapatkan nantinya yang berkualitas bagus," sambungnya.

Dari kegiatan aksi donor darah, dperoleh sebanyak 100 kantong darah yang nantinya akan diserahkan ke PMI Kota Jayapura, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. **


BACA JUGA

Dit Polairud Polda Papua Gelar Baksos Bersih Pantai

Kamis, 19 November 2020 | 19:05 WIB

Lulusan Akabri 95 Penugasan Papua Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 23 Juli 2020 | 05:12 WIB

Sambang Nusa Polairud Polda Papua di Wilayah Pesisir Pantai Kota Jayapura

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:57 WIB

Aksi Donor Darah Polres Supiori Jelang Hut Bhayangkara ke-74

Sabtu, 27 Juni 2020 | 03:59 WIB
TERKINI

Berbagi Kasih Natal, Persit KCK Cabang XVI Kodim Jayapura Kunjungi Panti Asuhan

27 Menit yang lalu

Sayap Pemenangan Terus Dilakukan IMANI

48 Menit yang lalu

Kapolri Tegaskan Akan Menindak Tegas Siapapun Yang Melanggar Ketertiban Umum

58 Menit yang lalu

Ini Strategi Paslon IMANI Hadapi Pilkada 2020

1 Jam yang lalu

Tingkatkan Mutu Pelayanan Gereja, Pemda Puncak Serahkan Rumah bagi Pastori

1 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com