MENU TUTUP

Danrem 172/PWY Hadiri Pentahbisan Empat Imam Baru di Waris Keerom

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:56 WIB / Andi Riri
Danrem 172/PWY Hadiri Pentahbisan Empat Imam Baru di Waris Keerom Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan hadiri acara pentahbisan empat imam baru di Gereja St. Michael Waris, Kampung Banda, Distrik Waris, Keerom/dok.Penrem 172

JAYAPURA, wartaplus.com – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi para Kepala Seksi Korem 172/PWY serta Danyonif Raider 100/PS menghadiri perayaan Pentahbisan empat Imam baru, bertempat di Gereja St. Michael Waris, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Minggu (18/10).

Pentahbisan dipimpin oleh Mgr. Leo Laba Ladjar, OFM Uskup Keuskupan Jayapura serta diikuti sebanyak 1000 orang jemaat.

Danrem dalam sambutannya berharap kegiatan yang dilaksanakan di salah satu pintu perbatasan RI-PNG yaitu distrik Waris ini, dapat merubah wajah Distrik Waris sehingga kedepan akan sama seperti PLBN Skouw Wutung.

“Waris sebagai salah satu pintu perbatasan yang ingin kita majukan agar nantinya diharapkan seperti pintu perbatasan Skouw Wutung, sehingga kegiatan ini sangat penting sebagai awal kemajuan di daerah ini,”kata Danrem.

Untuk keempat imam baru, Danrem mengharapkan dapat menjadi pelayan umat yang baik dan dapat membangun masyarakat yang taat kepada Allah dan gereja, sehingga akan tercipta keamanan yang kondusif di distrik Waris.  

“Saya berharap mereka dapat menjadi pelayan yang bijak dan dapat mengambil langkah-langkah konkrit dalam membantu mendidik generasi-generasi muda Distrik Waris terutama dalam memerangi penyakit masyarakat seperti penggunaan dan penjualan miras maupun narkoba,” harap Danrem

Kedepan, lanjut Danrem, ada yang menjadi imam dari distrik ini. Sehingga hal tersebut dapat menjadi motivasi pemuda yang lainnya untuk maju dan membangun distrik ini.

Kegiatan pentahbisan diawali dengan tari-tarian adat, lalu ada acara bakar batu bersama masyarakat. 

Pembagian masker kepada masyarakat juga dilaksanakan sekaligus mensosialisasikan gerakan memakai masker kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. 

"Kita bagikan masker kepada masyarakat untuk menjaga kita semua dari virus covid-19, Ko Jaga Sa - Sa Jaga Ko, mari kita sama-sama lawan virus covid-19 supaya tidak sampai di distrik Waris ini," tegas Danrem. **


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Resmikan Perehapan Gereja ST. Theresia Keerom

Kamis, 19 November 2020 | 21:15 WIB

Hadiri Deklarasi P5, Danrem 172 Ingatkan Soal Semangat Perjuangan Para Pendahulu

Kamis, 29 Oktober 2020 | 10:43 WIB

Danrem 172/PWY: Komsos Senjata Utama Babinsa Menangkal Isu Hoax

Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:44 WIB

Tempuh Medan Berat, Danrem 172/PWY Temui Prajurit dan Masyarakat Mbua

Selasa, 13 Oktober 2020 | 16:15 WIB
TERKINI

16 Hari Tanpa Kekerasan, Dharma Wanita Komnas HAM Kunjungan Kasih

6 Jam yang lalu

Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

6 Jam yang lalu

Kapolri : Penanganan Kejahatan Transnasional Perlu Keterlibatkan Seluruh Aparatur Penegak Hukum

9 Jam yang lalu

Pasangan Spei-Piter Fokus Bangun SDM Pegunungan Bintang

13 Jam yang lalu

Pasangan Spei-Piter Fokus Bangun SDM Pegunungan Bintang

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com