MENU TUTUP

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tolikara Rutin Patroli Sekaligus Beri Imbauan Prokes

Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:27 WIB / Andi Riri
Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tolikara Rutin Patroli Sekaligus Beri Imbauan Prokes Kasat Samapta Polres Toliakra Ipda Zabur Esomar memimpin pelaksanaan Patroli dan himbauan protokol kesehatan di seputaran Kota Karubaga, Kamis (15/10)/dok.Humas Polda Papua

KARUBAGA, wartaplus.com – Guna meminimalisir angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Tolikara, Satuan Samapta rutin menggelar patroli sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang digelar di seputaran kota Karubaga, Kamis (15/10), Kasat Samapta Polres Toliakra Ipda Zabur Esomar memimpin pelaksanaan Patroli dan himbauan protokol kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas maupun menahan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolikara.

Kasat Samapta mengungkapkan bahwa pelaksanaan Patroli kali ini berjalan dengan baik dengan situasi yang kondusif. Adapun rute yang dilalui dalam pelaksanaan patrol yakni mengecek tempat-tempat usaha seperti Kios dan Warung Makan serta seluruh Obyek Vital Kabupaten Tolikara.

"Patroli ini merupakan bentuk upaya pencegahan maupun penanganan terhadap tindak Kriminalitas yang dapat menganggu stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Tolikara," katanya.  

Saat melaksanakan Patroli, ungkap Ipda Zabur, didapati masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jual beli, sehingga petugas mendatangi dengan maksud mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun.

"Kami mengajak segenap masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas diluar rumah untuk bersama-sama peduli terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar," ajaknya. 

"Mari kita semua menjaga Kabupaten Tolikara agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 sehingga aktivitas keseharian dapat berjalan dengan baik," imbaunya.

Selain itu, juga diimbau kepada masyarakat jika menemukan adanya tindak kriminalitas atau hal-hal membahayakan lainnya agar dapat melaporkannya kepada Polres Tolikara guna mendapat penanganan lebih lanjut.**


BACA JUGA

TP PKK Puja Bagikan Sembako dan Masker, Sekaligus Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:52 WIB

Gelar Razia, Personil Polres Tolikara Amankan Tiga Karton Petasan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 20:03 WIB

Operasi Bina Waspada Matoa 2020, Polres Sarmi Sambangi Warga Kampung Binyer

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:56 WIB

25 persen ASN Pemprov Papua Terpapar Covid-19, WFH Diberlakukan Hingga Januari

Senin, 19 Oktober 2020 | 08:47 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Berikan Award untuk Para Pecinta Lingkungan dan Pejuang Literasi

4 Jam yang lalu

Dimasa Covid-19, PWI dan Donatur Bantu Hanphone ke 3 Pelajar

5 Jam yang lalu

Dengan Segala Keterbatasan, STK TP Deiyai Wisudakan Angkatan Pertamanya

6 Jam yang lalu

Kesuksesan Peresmian Venue, Jadi Tolak Ukur Persiapan Menuju PON Papua 2021

6 Jam yang lalu

Hendak Lakukan Peliputan Debat Kandidat, Dua Wartawan Diusir Ketua KPU Supiori

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com