MENU TUTUP

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tolikara Rutin Patroli Sekaligus Beri Imbauan Prokes

Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:27 WIB / Andi Riri
Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tolikara Rutin Patroli Sekaligus Beri Imbauan Prokes Kasat Samapta Polres Toliakra Ipda Zabur Esomar memimpin pelaksanaan Patroli dan himbauan protokol kesehatan di seputaran Kota Karubaga, Kamis (15/10)/dok.Humas Polda Papua

KARUBAGA, wartaplus.com – Guna meminimalisir angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Tolikara, Satuan Samapta rutin menggelar patroli sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang digelar di seputaran kota Karubaga, Kamis (15/10), Kasat Samapta Polres Toliakra Ipda Zabur Esomar memimpin pelaksanaan Patroli dan himbauan protokol kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas maupun menahan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolikara.

Kasat Samapta mengungkapkan bahwa pelaksanaan Patroli kali ini berjalan dengan baik dengan situasi yang kondusif. Adapun rute yang dilalui dalam pelaksanaan patrol yakni mengecek tempat-tempat usaha seperti Kios dan Warung Makan serta seluruh Obyek Vital Kabupaten Tolikara.

"Patroli ini merupakan bentuk upaya pencegahan maupun penanganan terhadap tindak Kriminalitas yang dapat menganggu stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Tolikara," katanya.  

Saat melaksanakan Patroli, ungkap Ipda Zabur, didapati masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jual beli, sehingga petugas mendatangi dengan maksud mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun.

"Kami mengajak segenap masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas diluar rumah untuk bersama-sama peduli terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar," ajaknya. 

"Mari kita semua menjaga Kabupaten Tolikara agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 sehingga aktivitas keseharian dapat berjalan dengan baik," imbaunya.

Selain itu, juga diimbau kepada masyarakat jika menemukan adanya tindak kriminalitas atau hal-hal membahayakan lainnya agar dapat melaporkannya kepada Polres Tolikara guna mendapat penanganan lebih lanjut.**


BACA JUGA

Tingkatkan Imunitas Tubuh, TNI Polri dan Pemda Puncak Jaya Olahraga Bersama

Jumat, 20 November 2020 | 17:30 WIB

Personil Samapta Polda Papua Rutin Gelar Patroli di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 18 November 2020 | 13:47 WIB

Polsek Bokondini Berikan Edukasi Protokol Kesehatan di Kampung Ogonik

Senin, 16 November 2020 | 20:39 WIB

Kasat Binmas Polres Tolikara Ajari Baca Tulis Anak anak Desa Kolengger

Kamis, 12 November 2020 | 18:26 WIB

Kabidkum Polda Papua Sumbang APD untuk Tenaga Medis RS Bhayangkara

Rabu, 11 November 2020 | 15:18 WIB
TERKINI

Tokoh Adat Lima Wilayah di Papua Minta Otsus Dilanjutkan dan di Audit

3 Jam yang lalu

Baku Tembak di Nduga, Tiga Anggota TNI Terluka

5 Jam yang lalu

Pemkab Puncak Jaya Gelar Sosialisasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah

7 Jam yang lalu
Kota Jayapura

Inilah Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah di APO Kali

7 Jam yang lalu

Komnas HAM Bentuk Tim Pamantauan Pilkada di Papua dan Papua Barat 

8 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com