MENU TUTUP

Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI

Senin, 24 Agustus 2020 | 20:20 WIB / Andi Riri
Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Penekanan tombol sirene peresmian wisma atlet mandala dan kantor KONI oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di kawasan Stadion Mandala Jayapura, Senin (24/8)/Dian Mustikawati

JAYAPURA, wartaplus.com  - Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua yang berada di kawasan Lapangan Mandala, Kota Jayapura, Senin (24/8).

Fasilitas dalam gedung didesain dengan ornamen Papua, dan terbilang setara dengan hotel bintang tiga. Gedung 7 lantai yang dibangun selama 9 tahun, itu menghabiskan dana sebesar Rp313 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Papua.

Wisma ini dapat menampung sebanyak  524 atlet. Dimana Lantai dasar gedung difungsikan sebagai wisma atlet berkapasitas 64 orang, terdiri dari 8 kamar berukuran besar. Di dalamnya juga dilengkapi area serta peralatan latihan atlet.

Sedangkan parkiran dalam gedung berukuran 25.865 meter persegi ini, mampu menampung 228 kendaraan roda empat, mulai dari lantai 1 sampai 3. Sementara lantai 4 dipakai sebagai Kantor KONI Papua.

Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi atas pembangunan wisma atlet. Dirinya mengaku bangga melihat kemegahan Wisma Atlet dan juga Kantor KONI Papua yang pembangunannya telah rampung 100 persen.

Dia berharap wisma tersebut dapat mendorong prestasi para atlet Papua pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, pada Oktober 2021 mendatang.

Bahkan Gubernur mengklaim jika Wisma Atlet Papua adalah termegah dan terlengkap di Indonesia.  Oleh karena itu dia memibta setiap atlet, pengelola gedung dan pengurus Cabor bertanggung jawab dalam merawat dan menjaga kebersihan gedung tersebut.

"Ini kebanggaan. Papua memiliki Wisma Atlet dan Kantor KONI terlengkap di Indonesia. Saya harap atlet Papua gunakan fasilitas gedung ini untuk menciptakan prestasi pada PON 2021 nanti," ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Girius One Yoman mengatakan jika lantai 4 wisma atlet menjadi lantai utama. Selain terdapat Kantor KONI dengan 14 bidang, lantai ini juga menampilkan 14 kantor cabang olahraga (Cabor), disertai parkiran berkapasitas 36 mobil.

"Di lantai 5 terdapat ruang serba guna berkapasitas 300 orang, ruang makan berkapasitas 200 orang, dapur, mini market, cafetaria dan kantor pengelola gedung dan para Wakil Ketua KONI," paparnya dalam peresmian Gedung di Lapangan Mandala.

"Dua lantai teratas sebagai wisma atlet, lantai 6 berkapasitas 288 orang dan lantai 7 menampung 172 atlet. Dilengkapi juga ruang latihan dan fitness," sambungnya

 Gedung wisma atlet ini juga lift, air panas, dan 2 unit genset berkapasitas 1,2 Mega Watt.**


BACA JUGA

16 Hari Tanpa Kekerasan, Dharma Wanita Komnas HAM Kunjungan Kasih

Jumat, 04 Desember 2020 | 17:34 WIB

Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

Jumat, 04 Desember 2020 | 17:04 WIB

Kapolri : Penanganan Kejahatan Transnasional Perlu Keterlibatkan Seluruh Aparatur Penegak Hukum

Jumat, 04 Desember 2020 | 14:12 WIB

Sayap Pemenangan Terus Dilakukan IMANI

Jumat, 04 Desember 2020 | 08:10 WIB

Kapolri Tegaskan Akan Menindak Tegas Siapapun Yang Melanggar Ketertiban Umum

Jumat, 04 Desember 2020 | 08:00 WIB
TERKINI

16 Hari Tanpa Kekerasan, Dharma Wanita Komnas HAM Kunjungan Kasih

6 Jam yang lalu

Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

6 Jam yang lalu

Kapolri : Penanganan Kejahatan Transnasional Perlu Keterlibatkan Seluruh Aparatur Penegak Hukum

9 Jam yang lalu

Pasangan Spei-Piter Fokus Bangun SDM Pegunungan Bintang

13 Jam yang lalu

Pasangan Spei-Piter Fokus Bangun SDM Pegunungan Bintang

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com