MENU TUTUP

Adventure Merah Putih Trans Papua Diawali dari Jembatan Merah

Jumat, 07 Agustus 2020 | 13:33 WIB / Roberth
Adventure Merah Putih Trans Papua Diawali dari Jembatan Merah Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75  dilaksanakan Jumat (7/8) di Jembatan Merah/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Adventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75  dilaksanakan Jumat (7/8) di Jembatan Youtefa. Hadir dalam kegiatan  Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dan Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Bapak Rusdianto. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 200 Bikers (Motor) dan 20 Mobil yang akan menempuh rute perjalanan Jayapura - Airu.

Ketua Panitia Nitmeke Adventure Team Provinsi Papua Bapak Rusdianto  menyampaikan kegiatan Andventur bersama dengan komunitas dan juga kepolisian dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, ini juga merupakan partisipasi kita semua dalam meyambut hari jadi negara kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan kami kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan dalam event-event yang lain yang lebih meriah dan memperbanyak jumlah peserta dalam kegiatan adventure  merah putih karena ini sangat positif,”ujarnya

Selain itu, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan Andventure Merah Putih Trans Papua dalam rangka HUT RI ke 75 dan saat ini kita semua berada di Jembatan Youtefa yang mana merupakan kebanggaan kita bersama yang ada di Papua yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagaimana Polisi menjadi mitra bagi komunitas untuk melakukan andventure Merah Putih untuk memeriahkan kegiatan HUT RI yang ke 75,”ujarnya.

 Dikatakan, 200 kendaraan  roda dua dan 20 kendaraan roda empat akan menempuh jarak sepanjang 340 KM untuk melaksanakan Bakhti Sosial di Distrik Airu karena itu merupakan salah satu distrik terjauh di wilayah Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa kebanggan kita sebagai bangsa Indonseia karena sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke-75. “Saya berharap kita harus menumbuhkan rasa nasionalisme dengan bentuk inovasi yang pada kesempatan ini kita akan melakansakana Bhakti Sosial kepada 300 masyarakat dan 4 Kampung yang berada di Distrik Airu yang terdampak Covid-19. Jaga keselamatan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,”tandasnya.


BACA JUGA

Operasi Bina Waspada untuk Tangkal Paham Radikal Bersama Warga                                

Sabtu, 26 September 2020 | 16:22 WIB

Telah Layani 26 Juta Kilometer Perjalanan Masyarakat Indonesia  dengan Aman, GrabProtect Kini Hadir di Jayapura

Rabu, 23 September 2020 | 14:55 WIB

FKKPI Jayapura Peringati Hut ke- 42 dengan Ziarah ke TMP dan Kunjungi Panti Asuhan

Senin, 14 September 2020 | 18:33 WIB

Uskup Jayapura Melantik Anggota Dewan Pastoral Paroki (DPP) Gereja Kristus Terang Dunia Waena 2020-2023

Minggu, 13 September 2020 | 15:32 WIB

HUT ke-3, Laskar Merah Putih Siap Menjaga Keutuhan NKRI di Papua

Sabtu, 05 September 2020 | 11:40 WIB
TERKINI
Video

Juru Bicara TPNPB OPM Kembali Berikan Peringatan Akan Tembak Pesawat Sipil Pengangkut TNI-Polri 

5 Jam yang lalu

Sukacita Jemaat Gidi Kampung Nioga,Dapat Berkat Nasi Bungkus Usai Ibadah

15 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian, Satgas TMMD Bagikan Sembako Kepada Warga Kampung Nioga

15 Jam yang lalu

Pemkab Puncak Akan Bangun Jembatan Penghubung Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya dan Jayapura 

22 Jam yang lalu

Pendeta Albert Yoku : Masyarakat Tabi dan Seireri Dukung Keberlanjutan Otsus

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com