MENU TUTUP

Satgas Paskhas BKO Kodam Cenderawasih Diharapkan Bantu Pemerintah Sosialisasikan New Normal

Jumat, 17 Juli 2020 | 18:06 WIB / Andi Riri
Satgas Paskhas BKO Kodam Cenderawasih Diharapkan Bantu Pemerintah Sosialisasikan New Normal Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Koopsgab Pamrahwan TNI Papua, bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/7)/dok.Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Satgas Paskhas TNI AU BKO Kodam XVII/Cenderawasih diharapkan dapat menjadi tauladan dan ikut membantu pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman yang benar tentang adaptasi kehidupan baru (new normal).

Demikian amanat Pangdam XVII/Cenderawasih,Mayjen TNI Herman Asaribab yang dibacakan Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat memimpin upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Paskhas TNI AU BKO Koopsgab Pamrahwan TNI Papua, bertempat di Base Ops Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/7).

“Dengan penerapan protokol kesehatan diharapkan masyarakat menjadi produktif dan aman, sehingga dapat menghentikan penyebaran covid-19,  melalui koordinasi dengan aparat Kowil dan pemerintah daerah setempat,” kata Pangdam.

Selaku Pangkoopsgab Pamrahwan TNI Papua, Pangdam  mengucapkan selamat datang kepada personel Paskhas TNI AU yang akan melaksanakan tugas di Tanah Papua.

“ Kehadiran kalian sebagai satuan pengamanan bandara sangat diperlukan guna menjamin rasa aman untuk seluruh aktivitas penerbangan udara di wilayah Papua,”ujar Pangdam

Di masa pandemi covid-19 ini, Pangdam juga mengingatkan selama penugasan agar memperhatikan protokol covid -19, gunakan masker, menjaga hidup sehat, memelihara kondisi fisik dan daya tahan tubuh.

Sedangkan kepada Satgas Paskhas TNI AU yang purna tugas, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama penugasan di wilayah Papua.

“Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah penugasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua”, katanya.

Pangdam berharap keberhasilan dalam penugasan ini menjadi kebanggaan prajurit dan satuan, serta menjadi pengalaman yang berharga dalam perjalanan hidup para prajurit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setio, Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilianto dan para pejabat Kodam, Kadislog Lanud Silas Papare Letkol Tek David Alwi, Wakapolres Jayapura Kompol Zet Salimo, S.H. dan Asisten I Kab. Jayapura Abdurahman Basri.**


BACA JUGA

Turnamen Golf Kodam Cenderawasih Berhadiah Pajero Sport

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 20:42 WIB

Ini Arahan Danrem 172/PWY Kepada Danramil dan Babinsa

Kamis, 30 Juli 2020 | 22:22 WIB

Lulusan Akabri 95 Penugasan Papua Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 23 Juli 2020 | 05:12 WIB

Dari 900 Personel Satgas Pamtas yang Tiba di Jayapura, Enam Reaktif

Jumat, 17 Juli 2020 | 18:08 WIB
TERKINI

Tidak Kantongi Ijin, Aksi Penolakan Otsus Jilid II Dibubarkan 

40 Menit yang lalu
Video

Juru Bicara TPNPB OPM Kembali Berikan Peringatan Akan Tembak Pesawat Sipil Pengangkut TNI-Polri 

6 Jam yang lalu

Sukacita Jemaat Gidi Kampung Nioga,Dapat Berkat Nasi Bungkus Usai Ibadah

17 Jam yang lalu

Wujud Kepedulian, Satgas TMMD Bagikan Sembako Kepada Warga Kampung Nioga

17 Jam yang lalu

Pemkab Puncak Akan Bangun Jembatan Penghubung Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya dan Jayapura 

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com