MENU TUTUP

Gubernur Papua Siap Kembali Jalankan Roda Pemerintahan

Senin, 13 Juli 2020 | 18:44 WIB / Andi Riri
Gubernur Papua Siap Kembali Jalankan Roda Pemerintahan Gubernur Papua, Lukas Enembe berbincang bersama Penjabat Sekda, Ridwan Rumasukundi Jakarta/dok.Diskominfo Papua

JAKARTA, wartaplus.com - Pasca menjalani pemulihan kesehatan selama kurang lebih tiga bulan di Jakarta, Gubernur Papua, Lukas Enembe siap kembali ke Papua untuk menjalankan roda pemerintahan.

Gubernur Lukas menegaskan, ada dua agenda besar yang saat ini dihadapi oleh Pemerintah Papua dan membutuhkan perhatian serius yakni penanggulangan  covid-19 dan persiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2021.

“Untuk itulah saya menyampaikan kepada seluruh rakyat Papua bahwa dengan perkembangan kesehatan yang sudah semakin membaik, maka saya akan segera kembali ke Papua untuk memimpin dan menjalankan roda pemerintahan,”  ujar Gubernur Lukas dalam keterangan persnya di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Papua di Jakarta, Senin (13/7)

Menurut Gubernur, selain kedua agenda tersebut, pemerintah Papua juga telah mempersiapkan proses pengisian jabatan Sekretaris Daerah yang definitif.

 “Saat ini tinggal menunggu keputusan bapak Presiden siapa yang akan ditunjuk jadi Sekda dari usulan yang telah saya sampaikan, untuk itu saya mengucapkan banya terima kasih kepada Penjabat Sekda, Saudara Ridwan Rumasukun yang telah mempersiapkan dengan baik proses pemilihan sekda ini,” ucapnya

Berkaitan dengan pelaksanaan PON XX tahun 2021, Gubernur menyampaikan bahwa pihaknya terus mempersiapkan agar pelaksanaan nantinya berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita terus mempersiapkan venue dan seluruh yang dibutuhkan agar PON XX nanti bisa berlangsung dengan baik dan sukses. Kita harus tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya optimistis

Gubernur menambahkan, selama masa pemulihan kesehatan,dirinya senantiasa memantau dan berkoordinasi dengan unsur pimpinan daerah.

“Selama menjalankan perawatan kesehatan kurang lebih 3 bulan, Saya juga terus memantau jalannya pemerintahan dan seluruh perkembangan yang ada di Papua. Koordinasi dan komunikasi terus saya lakukan dengan Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan seluruh unsur pimpinan daerah,” akunya

Dalam konfernsi pers tersebut, Gubernur juga menyampaikan terimakasih ke berbagai unsur atas dukungan, kerjasama dan doa yang dipanjatkan untuk kesembuhannya, seperti Kapolda, Pangdam, Kajati dan unsur pimpinan Pemerintah Daerah Papua.

 Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan yang senantiasa memberikan dukungan dan perhatian selama beliau dalam masa pemulihan kesehatan.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur, Saudara Klemen Tinal, yang dalam beberapa waktu menjadi tulangpunggung utama di Papua dalam penanganan Covid-19. Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih,” ucap Gubernur Lukas Enembe.

Di akhir keterangan persnya, tak lupa Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah mendoakan kesembuhannya.

“Dan terakhir saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Papua yang telah mengirimkan doa kesembuhan, baik di gereja-gereja, di masjid-masjid dan di rumah ibadah lainnya. Tuhan akan membalas seluruh kebaikan bapak ibu sekalian, “ ucapnya lagi.**


BACA JUGA

Gubernur Papua Barat Terbitkan Surat Edaran Libur Diperpanjang Hingga 21 April

Senin, 06 April 2020 | 11:47 WIB

Gubernur Papua Barat Pulangkan 125 Warga Nabire Lewat Jalur Darat

Kamis, 02 April 2020 | 14:35 WIB

Rute Kapal Putih ke Papua Barat Ditutup, Status Siaga Ditingkatkan

Minggu, 29 Maret 2020 | 12:31 WIB

Pemprov Papua Resmi Berlakukan Pembatasan Sosial Selama 14 Hari

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:44 WIB
TERKINI

Patroli Gabungan, Pastikan Keamanan Jelang HUT Kemerdekaan di Puncak Jaya

19 Menit yang lalu

Seminar Kebangsaan Korem 172 PWY, Mahasiswa Diajak Mencintai NKRI

1 Jam yang lalu

Polri Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Kampung Kondo

2 Jam yang lalu

Belum Ada Pelaku Pembunuh Staf KPU Yahukimo yang DitangkapĀ 

2 Jam yang lalu

Jelang HUT RI, Wakapolres Puncak Jaya Bagikan Bendera ke Warga Mulia

3 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com