MENU TUTUP

Tiga Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dispendukcapil Kota Jayapura Ditutup Sepekan

Senin, 13 Juli 2020 | 03:52 WIB / Andy
Tiga Pegawai Positif COVID-19, Kantor Dispendukcapil Kota Jayapura Ditutup Sepekan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura, Rustan Saru/ dok.Humas Kota Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommi Mano memutuskan untuk menutup sementara pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura selama satu minggu kedepan.

Kebijakan penutupan pelayanan kantor Dispendukcapil selama satu minggu ini diambil setelah 3 pegawai di Dispendukcapil dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, menjelaskan, tiga pegawai ini dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab yang diterima. Dimana dari 6 pegawai yang reaktif rapid test, 3 diantaranya dinyatakan positif terpapar virus corona.

“Sebelumnya kami sudah melakukan rapid test terhadap seluruh pegawai Dispandukcapil. Dari hasil rapid test itu ada 6 orang yang dinyatakan reaktif sehingga dilanjutkan pemeriksaan swab. Nah dari pemeriksaan swab ternyata 3 pegawai dinyatakan positif COVID-19,” kata Rustan Saru kepada pers di Kota Jayapura, Minggu (12/7) malam.

Menurut ia, penutupan pelayanan di Dispendukcapil Kota Jayapura adalah langkah konkrit untuk mencegah penyebaran virus corona kepada pegawai dan masyarakat yang datang ke Dispendukcapil.

“Ini adalah langkah konkrit dari pak Wali Kota untuk menutup sementara pelayanan di Dispendukcapil selama 1 minggu. Ini juga untuk mencegah virus ini menyebar kepada pegawai lainnya dan masyarakat yang datang ke Dispendukcapil,” tuturnya.

“Penutupan Dispendukcapil ini adalah langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Dispendukcapil. Kita khawatir kalau tidak ditutup akan terjadi transmisi diantara para pegawai,”sambungnya

Rustan menambahkan, selama penutupan pelayanan di kantor Dispendukcapil akan dilakukan pembersihan terhadap seluruh ruangan. Sementara seluruh pegawai untuk sementara menjalani karantina di rumah masing-masing.

“Selama penutupan ini akan ada pembersihan ruangan dengan penyemprotan disinfektan dan kita berikan kesempatan kepada staff Dispandukcapil untuk di rapid test dan swab,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura hingga Minggu (12/7) malam, jumlah kasus COVID-19 di Kota Jayapura berjumlah 1.319 kasus dengan rincian 845 orang dalam perawatan, 495 dinyatakan sembuh dan 16 meninggal dunia.**


BACA JUGA

Berstatus Zona Merah, Sejumlah Sekolah di Kota Jayapura Tetap Gelar MPLS

Senin, 13 Juli 2020 | 20:02 WIB

Temuan Reaktif Covid-19 Banyak, Pasar Youtefa akan Ditutup

Kamis, 25 Juni 2020 | 04:13 WIB

Tiga Hari Rapid Test, 394 Pedagang Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:35 WIB

Pasar Remu Bakal Ditutup, Akan Bikin Susah Para Pedagang

Rabu, 17 Juni 2020 | 19:27 WIB
TERKINI

Patroli Gabungan, Pastikan Keamanan Jelang HUT Kemerdekaan di Puncak Jaya

42 Menit yang lalu

Seminar Kebangsaan Korem 172 PWY, Mahasiswa Diajak Mencintai NKRI

1 Jam yang lalu

Polri Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Kampung Kondo

3 Jam yang lalu

Belum Ada Pelaku Pembunuh Staf KPU Yahukimo yang DitangkapĀ 

3 Jam yang lalu

Jelang HUT RI, Wakapolres Puncak Jaya Bagikan Bendera ke Warga Mulia

4 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com