MENU TUTUP

Dit Binmas Polda Papua Gelar Silaturahmi dengan BUJP

Jumat, 10 Juli 2020 | 06:28 WIB / Andi Riri
Dit Binmas Polda Papua Gelar Silaturahmi dengan BUJP Pertemuan Dir Binmas Polda Papua dengan BUJP dan BPD Abujapi Papua, bertempat di Media Center Humas Polda, Kamis (9/7)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Direktorat Binmas Polda Papua menggelar acara silaturahim sekaligus pembinaa tekhnis bersama Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan BPD Abujapi Papua, bertempat di Media Center Humas Polda Papua, Kamis (9/7)

Hadir dalam acara tersebut Direktur Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya., S.I.k, Ketua BPD Abujapi Papua Hamid Ambarak, Wakil ketua BPD Abujapi Papua Aplena Samber, Sekertaris BPD Abujapi Papua Nuryasin, Kasubdit Satpam/ Polsus AKBP Naharuddin, para pimpinan dan staf BUJP Papua serta personel Dit Binmas Polda Papua.

Dir Binmas Kombes Pol Aris Purbaya dalam arahannya mengatakan bahwa selama pandemik covid 19 kegiatan di bidang jasa pengamanan ikut terdampak. Meski begitu dia meminnta BUJP tetap harus berjalan dengan semestinya.

“Permintaan kelengkapan data  BUJP dan data Satpam yang selama ini berjalan untuk tetap dipertahankan, jaga kekompakan dan kebersamaan dalam kegiatan BUJP,” pinta Aris.

Dia mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan kedepan di dalam  BUJP dan akan membantu proses  pengurusan ijin rekomendasi dan administrasi lainnya

“Kami  juga akan melaksanakan pengawasan  BUJP selaku Pembina fungsi,” ujarnya.

Kegiatan ini, ungkap Aris, juga sebagai ajang perkenalan dirinya sebagai Dir Binmas yang baru terhadap para pemimpin baik dari BUJP san BPD Abujapi Papua.

“Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang maka dalam kesempatan ini saya ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak serta ibu sekalian. Apa yang sudah berjalan selama ini agar terus dipertahankan dengan melakukan komunikasi dengan Dit Binmas dalam mendukung tugas tugas jasa pengamanan, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pandemi Covid 19 di Papua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Abu Japi Papua, Hamid Ambarak mengaku dalam pelaksanaan kegiatan diksar / penyegaran masih terkendala Covid 19. Dia pun bertanya Apakah ada persyaratan untuk laksanakan diksar  sesuai dengan kondisi covid 19?

Adapun penyampaian Kasubdit Satpam, AKBP Naharuddin yaitu berkaitan dengan diksar yang sudah ada persyaratan dari Mabes untuk mengikuti protokol kesehatan selama Pandemik Covid 19.

“Permintaan data anggota satpam baik yang sudah diksar dan belum diksar, laporan semester tiap BUJP baik ke Mabes atau ke Dit Binmas yang belum ada sampai sekarang,” katanya.**


BACA JUGA

TERKINI

Pasca New York Agreement 15 Agustus 1962 "Jalan Panjang Musyawarah Mufakat Untuk Rakyat  Papua"

1 Jam yang lalu

Sambut Hut Kemerdekaan, Pemprov Papua Gelar Baksos dan Donor Darah

14 Jam yang lalu

MRP: Masyarakat Papua Tidak Tuntut Dana Otsus, Tapi Kewenangan

15 Jam yang lalu

Kapolres Biak Pimpin Bakti Sosial ke Purnawirawan dan Warakawuri

1 Hari yang lalu

Otsus Jilid II Penting bagi Masyarakat Asli Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com