MENU TUTUP
 Pasien COVID-19 Yang Sembuh Diminta Menjadi Duta Kesehatan

239 Pasien COVID-19 Dari Hotel Sahid Dinyatakan Sembuh

Minggu, 05 Juli 2020 | 18:14 WIB / Andy
239 Pasien COVID-19 Dari Hotel Sahid Dinyatakan Sembuh Tampak belasan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan/ Doc. Humas Kota Jayapura.

JAYAPURA,wartaplus.com – Sebayak 13 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di Hotel Sahid dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang. Pemulangan 13 orang ini dilepas langsung oleh Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura, Rustan Saru,Sabtu (4/7) sore.

Dengan tambahan 13 orang ini, maka total pasien sembuh berasal dari Hotel Sahid menjadi 239 orang. Sementara pasien sembuh dari rumah sakit sebanyak 124 orang.

Rustan Saru, dalam arahannya, mengatakan, awal kemunculan COVID-19 di Kota Jayapura membuat warga panik dan ketakutan, namun seiring berjalannya waktu pasien COVID-19 dapat disembuhkan.

“Dulunya COVID-19 ini ditakuti oleh semua orang karena informasi yang beradar bahwa banyak meninggal, namun hari ini kita buktikan bahwa kita bisa menyembuhkan penyakit ini,” katanya dihadapan belasan pasien yang dipulangkan.

Rustan menyebut, saat ini pihaknya terus berupaya menemukan sedini mungkin kasus COVID-19 dengan melakukan rapid test massal, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas.

“Ketika awal Maret masuk di Kota Jayapura kita terlamabt mendeteksi sehingga 6 orang meninggal dunia. Namun dari pengalaman itu kita terus bergerak bekerja menemukan kasus sedini mungkin dengan melakukan rapid test massal, sehingga yang ditemukan reaktif dapat ditangani lebih dini agar tidak semakin meluas,”ungkapnya.

Orang nomor dua di Kota Jayapura ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis yang terus bekerja siang dan malam untuk menyembuhkan pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Jayapura.

“Kepada petugas medis kami berikan apresiasi yang tinggi karena terus bekerja untuk menyembuhkan pasien yang menjalani perawatan disini (Hotel Sahid). Petugas medis kita selalu standby untuk memriksa progres kesembuhan pasien. Semoga seluruh tenaga medis kita diberikan kesehatan sehingga menangani seluruh pasien COVID-19 di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Rustan Saru berpesan kepada seluruh pasien yang dinyatakan sembuh untuk menjadi duta kesehatan bagi keluarga dan tetangga disekitar. Selalu mengingatkan mereka untuk menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona.

“Mulai tanggal 4 Juli masyarakat Kota Jayapura sudah diberikan kelonggaran untuk beraktivitas, boleh beribadah, dan melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu kami pesan supaya bapak-ibu yang sembuh bis amengingatkan masyarakat kita untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” pesannya.

”Ingatkan mereka selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, sering cuci tangan, jangan berkumpul dan aktivitas lainnyam,” sambungnya.

Sementara itu, dari data Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Jayapura hingga Sabtu malam jumlah kasus COVID-19 di Kota Jayapura sebanyak 1.050 kasus. Dari jumlah tersebut 674 dalam perawatan, 364 dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

 


BACA JUGA

Patroli Gabungan, Pastikan Keamanan Jelang HUT Kemerdekaan di Puncak Jaya

Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:11 WIB

Ratusan Petugas Sensus Penduduk Dirapit Test

Kamis, 13 Agustus 2020 | 13:09 WIB

PWI Sorong Akan Laporkan Aktivitas Organisasi AWPI

Kamis, 13 Agustus 2020 | 07:18 WIB

Mengaku Anggota TNI Berpangkat Letnan Satu, Banyak Wanita Tergoda

Rabu, 12 Agustus 2020 | 18:46 WIB

Ketua KPU Supiori Terancam 5 Tahun Penjara

Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:51 WIB
TERKINI

Patroli Gabungan, Pastikan Keamanan Jelang HUT Kemerdekaan di Puncak Jaya

29 Menit yang lalu

Seminar Kebangsaan Korem 172 PWY, Mahasiswa Diajak Mencintai NKRI

1 Jam yang lalu

Polri Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Kampung Kondo

2 Jam yang lalu

Belum Ada Pelaku Pembunuh Staf KPU Yahukimo yang Ditangkap 

2 Jam yang lalu

Jelang HUT RI, Wakapolres Puncak Jaya Bagikan Bendera ke Warga Mulia

3 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com