MENU TUTUP

Gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 Imbau Warga Koroway Cek Kondisi Kesehatan

Senin, 01 Juni 2020 | 13:14 WIB / Djarwo
Gabungan Tim Gugus Tugas Covid-19 Imbau Warga Koroway Cek Kondisi Kesehatan Gabungan Tim Gugus Tugas saat menyambangi warga Koroway/Istimewa

MAPPI, wartaplus.com - Gabungan tim Gugus Tugas Covid-19 mengingatkan kepada warga Koroway untuk selalu mengecek kondisi kesehatan sebelum kembali ke kampung mereka.

Bupati Mappi, Kritoforus Yohanes Agawemu bersama TNI/Polri yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Mappi menyatakan pemerintah daerah Kabupaten Mappi harus bekerjasama dengan serius untuk menangani pandemi Covid-19, demi melindungi masyarakat Mappi.

Dengan melakukan tindakan serius dari semua pihak karena melihat temuan kasus positif korona di wilayah Boven Digoel yang berada di kawasan pendulangan emas menunjukkan persebaran virus korona telah terjadi hingga di daerah pedalaman Papua khususnya Mappi.

Untuk itu Kata Bupati Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Mappi melarang warga yang bermukim di wilayah pedalaman baik di kawasan pesisir pantai maupun pinggiran sungai untuk datang ke Kota Mappi maupun ibukota Distrik guna menghindari penularan COVID-19 terkhusus di wilayah Citak Mitak/senggo Kab Mappi.

"Pasalnya wilayah tersebut menjadi jalur utama menuju wilayah Pendulangan emas di Distrik Koroway Bulanop kampung Mabul Kab Asmat hingga ke Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah tersebut," ujar Bupati.

Lanjutnya, Ketika hendak melakukan aktivitas di luar rumah wajib menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak fisik dan jarak sosial, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan lainnya.

Tak hanya itu saja, kepolisian dan TNI setempat juga terus mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan serta segera mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk segera menghentikan kegiatan di pendulangan emas karena lokasi tersebut sudah terkonfirmasi positif.


BACA JUGA

11 Anggota DPR Papua Barat Terpilih Jalur Otsus Periode 2019-2024

Selasa, 07 Juli 2020 | 18:24 WIB

Tanggal 7 Juli, Pengurus Pusat Keluarga Alumni Uncen Dikukuhkan

Minggu, 05 Juli 2020 | 14:15 WIB

Hari Ini Pleno Calon Anggota DPR Otsus Ditunda

Minggu, 05 Juli 2020 | 11:41 WIB

LMA Moskona Minta Satu Jatah Kursi DPR Otsus Kepada MRP

Minggu, 05 Juli 2020 | 08:39 WIB

Gustu Covid-19 Diminta Melakukan Test Swab Anggota MRP-PB

Jumat, 03 Juli 2020 | 20:06 WIB
TERKINI

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

8 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

11 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

16 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

16 Jam yang lalu

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Himbauan New Normal Pada Warga Binaannya

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com