MENU TUTUP

Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Jajaran Kodam Cenderawasih Ikut Rapid Test

Rabu, 27 Mei 2020 | 17:49 WIB / Andi Riri
Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Jajaran Kodam Cenderawasih Ikut Rapid Test Prajurit dan PNS Kodam Cenderawasih ikut rapid test, Jumat (22/5) lalu/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Seluruh anggota Kodam bersama Balakdam dan Kodim 1701/Jayapura melaksanakan rapid test covid-19 di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu (27/5)

Kegiatan tersebut merupakan langkah yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajarannya.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto dalam siaran persnya, Rabu (27/5) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi prajurit dan PNS yang berdinas di Makodam beserta jajaran terdekat. 

"Rapid Test ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi prajurit, terkait dengan penanganan covid-19, sehingga kami bisa melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini apabila ada prajurit maupun PNS yang terkena virus ini,"ucap Kapendam.

Pada kesempatan tersebut Kapendam Eko juga menghimbau Prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dengan melaksanakan olah raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat, sehingga akan terbangun kondisi daya tahan tubuh yang kuat.

“Selain melakukan Rapid Test anggota juga harus selalu mematuhi himbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah dalam social distancing, pakai masker, serta rajin mencuci tangan, dan tetap tinggal di rumah, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini, "terang Kapendam Eko.

Kapendam berharap imbauan yang diberikan dapat ditindaklanjuti oleh Prajurit dan PNS kepada keluarga maupun kerabat terdekat.

"Saya berharap himbauan ini dapat diteruskan oleh prajurit maupun PNS kepada keluarga maupun kerabat, agar terhindar dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,"pungkas Kapendam.(Adv)

 

 


BACA JUGA

Puluhan Personel Basarnas Jayapura Jalani Pemeriksaan Cepat COVID-19

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:39 WIB

Danrem Merauke Santuni Anak Panti Asuhan Al Khodijah

Senin, 18 Mei 2020 | 19:48 WIB

Peringati Hut Kodam Cenderawasih, Korem 172/PWY Anjangsana ke Rumah Pahlawan Papua

Senin, 18 Mei 2020 | 19:27 WIB

Rayakan HUT ke-57, Kodam Cenderawasih Gelar Bhakti Sosial Serentak di Seluruh Jajaran

Senin, 18 Mei 2020 | 19:13 WIB
TERKINI

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

9 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

12 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

16 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

16 Jam yang lalu

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Himbauan New Normal Pada Warga Binaannya

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com