MENU TUTUP

Bupati Puncak Jaya Serahkan Bantuan Sapi untuk ASN dan TNI Polri yang Rayakan Lebaran

Sabtu, 23 Mei 2020 | 18:55 WIB / Andi Riri
Bupati Puncak Jaya Serahkan Bantuan Sapi untuk ASN dan TNI Polri yang Rayakan Lebaran Penyerahan bantuan daging sapi secara simbolis oleh Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda S.Sos, S.IP, MM kepada ASN, TNI Polri, Sabtu (23/5)/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Menjelang hari Raya Idul Fitri, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menyerahkan bantuan hewan (Sapi) kepada ASN, TNI, dan POLRI. Penyerahan dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan bertempat di Teras Kantor Bupati Pagaleme, Sabtu (23/5).

Memang disadari, di tengah pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini membuat suasana Ramadhan tahun ini menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya Kabupaten Puncak Jaya kini memasuki masa karantina yang ketiga, sehingga memaksa umat muslim wajib melaksanakan Sholat Ied di rumah masing - masing, namun tidak menghilangkan makna dan suasana Lebaran di Puncak Jaya.

Rasa Toleransi antar sesama umat beragama di Puncak Jaya hadir sebagai bentuk kepedulian menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada umat islam dengan penyerahan bantuan 3 ekor sapi. Dihadapan hadirin, Bupati melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada TNI, Polri dan ASN di tengah situasi pandemi covid.

Proses penyerahan yang di lakukan secara simbolis kepada Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs Mikael Suradal , Danyon 721/Makassau Letkol. Inf. Andi Wicakskno, Perwakilan Danyon 753/AVT, Danyon Kotis Brimob, Dansatis Satgas Maleo, dan Ketua BKM Al-Mujahidin Mulia Abdul Manan, SH.

Bupati Puncak Jaya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat untuk kesadarannya dalam mengikuti segala peraturan yang telah di buat oleh Pemerintah hingga saat ini Kabupaten Puncak Jaya tetap berada dalam zona hijau, mulai dari 23 maret hingga saat ini kita memasuki masa karantina yang ke 3.

Dalam arahannya Bupati Puncak Jaya menyampaikan bahwa, menyangkut suasana lebaran selaku Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan bantuan berupa daging sapi.

"Walaupun tidak seberapa namun kami bersyukur di tengah pandemi covid dan masa kesulitan yang sedang kita hadapi ini ada rasa terima kasih yang dapat kami berikan kepada umat muslim yang ada karena inilah bentuk perhatian Pemerintah kepada teman-teman muslim yang ada, karena ini wilayah NKRI sehingga persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga di tempat ini,” ungkap Bupati sebagaimana rilis yang diterima wartaplus.com

Di kesempatan itu, Bupati Yuni mewakili seluruh masyarakat Puncak Jaya beserta Muspida mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada umat yang merayakan.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo mengatakan, saat ini situasi di Puncak Jaya menjelang hari raya Idul Fitri pada umumnya aman dan kondusif.

"Meskipun ini kita sama-sama melaksanakan pencegahan covid 19 kita semua masyarakat melaksanakan kesadaran untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang intinya tidak mengancam masalah keamanan dan kesehatan" ungkap Dandim.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Mikael Suradal, MM mengatakan, nilai-nilai toleransi di Kabupaten Puncak Jaya sangat baik sehingga perayaan Idul Fitri bisa berjalan dengan baik.

"Kami juga menyampaikan banyak terima kasih kepada tokoh masyarakat atas peran sertanya mewujudkan situasi yang aman di Puncak Jaya ini, " ucap Kapolres.

Mulyadi selaku Ketua Forum Solidaritas juga mengucapkan trima kasih kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda termasuk Bupati-bupati sebelumnya untuk kepemimpinannya sehingga kita bisa hidup dalam keadaan harmonis.

"Intinya disini ialah dimana yang mayoritas melindungi yang minoritas dan sebaliknya mayoritas menghargai yang minoritas,"kata Mulyadi.(Adv)


BACA JUGA

Rayakan Hut ke-45, Bupati Yuni Wonda Gelar Acara Syukuran Bersama

Senin, 22 Juni 2020 | 17:28 WIB

Bupati Puncak Jaya Terima Senpi Kelompok Separatis yang Menyerahkan Diri

Senin, 22 Juni 2020 | 12:17 WIB

Bupati Puncak Jaya Minta Pendistribusian Bantuan Rp2 Miliar dan Beras CBP Dipercepat

Kamis, 11 Juni 2020 | 17:04 WIB

Mulai 15 Juni Sekolah di Puncak Jaya Dibuka untuk Penerimaan Murid Baru

Rabu, 10 Juni 2020 | 18:12 WIB

Dihadapan Dewan, Bupati Puncak Jaya Beberkan Kendala Penyaluran BLT

Selasa, 09 Juni 2020 | 17:47 WIB
TERKINI

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

9 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

12 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

16 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

16 Jam yang lalu

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Himbauan New Normal Pada Warga Binaannya

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com