MENU TUTUP

Deteksi Dini Covid-19, Keluarga Besar Korem 172/PWY Lakukan Rapid Test

Jumat, 22 Mei 2020 | 18:28 WIB / Andi Riri
Deteksi Dini Covid-19, Keluarga Besar Korem 172/PWY Lakukan Rapid Test Pemeriksaan Rapid Test jajaran Korem 172/PWY, Jumat (22/5)/dok.Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com  - Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Korem 172/PWY dan lingkungannya, Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi dan seluruh anggota Makorem, Denintel Dam XVII/Cenderawasih , Denkesyah, Denpal, Denhubrem dan Ajenrem beserta keluarganya melaksanakan rapid test covid-19 bertempat di Makorem 172 Padangbulan Abepura, Jumat (22/5). Selain itu, warga sekitar Korem juga diajak untuk mengikuti Rapid Test

Kegiatan tersebut sebagai langkah mendeteksi secara dini penyebaran virus corona di lingkungan prajurit dan keluarganya serta masyarakat yang tinggal di sekitar asrama Korem 172/PWY. Jumlah seluruhnya yang melaksanakan rapid test adalah sejumlah 723 orang.

“Hari ini kami melaksanakan rapid test untuk seluruh anggota Makorem yang berjumlah 312 prajurit dan 198 istrinya, Balak Aju Korem dan satuan yang terdekat yaitu Denintel Kodam XVII/Cenderawasih beserta istrinya, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi prajurit, terkait dengan penanganan covid-19, sehingga kami bisa melakukan langkah-langkah selanjutnya. Yang sehat harus tetap sehat, dan yang sakit harus kembali sehat,” tegas Danrem Kolonel Inf. Izak Pangemanan.

Di sela sela kegiatan Rapid Test, juga dibagikan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh, karena memang covid-19 sangat terkait erat dengan daya tahan tubuh, apabila daya tahan tubuh kuat maka dapat terhindar dari virus ini.

Kolonel Inf Izak Pangemanan

Danrem menekankan untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dengan melaksanakan oleh raga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat, sehingga akan terbangun kondisi daya tahan tubuh yang kuat.

“Kita unsur pimpinan akan terus mendorong prajurit kita untuk dapat memahami bahaya dari virus covid-19 ini, dan mengerti bagaimana cara mengatasinya,” ujar Danrem

 Hal ini, lanjut dia, sejalan dengan apa yang di sampaikan oleh pemerintah agar tidak panik tetapi harus bisa mengendalikan diri untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam social distancing, pakai masker, serta rajin mencuci tangan, dan tetap tinggal di rumah, sehingga kita bisa mengendalikan virus covid-19 ini.

Masyarakat di sekitar Makorem sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk dapat melaksanakan rapid test di Makorem 172, sehingga mereka dapat mengetahui apakah terpapar virus corona atau tidak.

Seperti yang diungkapkan Niriyasanya, seorang ibu hamil salah satu masyarakat  yang tinggal di belakang Makorem 172/PWY.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Korem 172 karena sudah memberikan kesempatan kepada warga masyarakat disini, boleh memeriksakan diri untuk mengetahui apakah kami ini positif corona atau tidak,selama ini kami berfikir bahwa kami harus periksa dimana, kami khawatir karena ada berita yang kami dengar atau nonton bahwa ada yang positif OTG(orang tanpa gejala), jadi sekali lagi terima kasih banyak kepada Korem 172 yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk memeriksakan diri disini,”ungkapnya.(Adv)


BACA JUGA

Pemusnahan Ratusan Botol Miras dan Narkotika Hasil Operasi Gabungan TNI Polri di Pegubin

Selasa, 07 Juli 2020 | 07:28 WIB

Tiga Hari Rapid Test, 394 Pedagang Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:35 WIB

Hasil Rapid Test: 73 Pedagang di Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Senin, 22 Juni 2020 | 18:47 WIB

Kasrem 172/PWY Ajak Masyarakat Papua Kembali ke Pangan Lokal Sagu

Senin, 22 Juni 2020 | 04:15 WIB

Polres Merauke Lakukan Rapid Tes Kepada Anggota dan Tahanan

Kamis, 18 Juni 2020 | 20:53 WIB
TERKINI

Tahun Ajaran Baru, Proses Belajar Mengajar Masih dari Rumah

5 Jam yang lalu

Tabrak Trotoar Jalan, Mobil Avanza Terbalik di Jembatan Youtefa

7 Jam yang lalu

KSAL Tambah Kekuatan Laut dan Calon Prajurit di Wilayah Timur Indonesia

8 Jam yang lalu

BNN Papua Tangkap Bandar Narkoba dan Amankan 147 Gram Sabu

10 Jam yang lalu

Komitmen Telkomsel terhadap Penanganan Dugaan Penyalahgunaan Data Pelanggan

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com