MENU TUTUP

Tahanan Terpapar Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit Berhasil Ditangkap

Kamis, 21 Mei 2020 | 15:33 WIB / Cholid
Tahanan Terpapar Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit Berhasil Ditangkap Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas/Cholid

JAYAPURA , wartaplus.com - Satu tahanan titipan dari kejaksaan yang melarikan diri saat membela perawan dan isolasi medis lantaran terpapar Covid-19 di RS.Marthen Indey Aryoko berhasil dibekuk tim Gabungan dan UCR Polresta Jayapura Kota, Kamis (21/5) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas menerangkan pertarungan tanpa perlawanan di salah satu asrama yang tidak sesuai dengan Distrik Heram Kota Jayapura.

"Setelah menerima laporan tentang tahanan titipan yang lolos saat mendapatkan karantina di rumah sakit, saya langsung dibawa untuk melakukan pengejaran, alhasil berhasil kami tangkap dalam kurun waktu 1x24 jam," cetus Kapolresta saat diwawancarai di ruang perjalanan, Kamis (21/5) sore .

Ia pun menjelaskan pelanggaran berinisial MN (22) berhasil melarikan diri setelah mengelabui petugas yang melakukan penjagaan di RS.Marthen Indey.

“Pelaku kabur pada Rabu 20 Mei pukul 14.00 WIT usai mengelabui anggota yang berjaga di ruang isolasi. Usai kabur melarikan diri langsung bersembunyi di salah satu asrama, ”cetusnya. Pelaku saat ini kata Kapolresta harus diperbaiki isolasi usai ditangkap, bahkan dilindungi NW mendapatkan penjagaan ketat oleh petugas jaga.

Sementara untuk memantau terhadap para tahanan yang mengaktifkan isolasi, guna mengembalikan hal yang dilakukan, Kapolresta melakukan evaluasi.

“Saya sudah diperintahkan untuk MN diborgol. Untuk pengawasan kami akan mengevaluasi kembali dan kami akan mengkaji semua, mulai dari petugas jaga, termaskud dengan persyaratan tahan apakah kami akan borgol atau tidak dan saat ini kami masih berkoordinasi dengan medis untuk kelancaran bantuan medis, ”ucapnya.

 Sementara itu diketahui MN (22) merupakan tahanan titipan yang terlibat dalam kasus penyalah gunaan narkotika jenis ganja yang ditangkap Sat Res Narkoba Polresta Jayapura Kota pada Januari 2020 lalu di kawasan pelabuhan Laut. *

 


BACA JUGA

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

Rabu, 03 Juni 2020 | 13:55 WIB

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

Selasa, 02 Juni 2020 | 18:53 WIB

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:19 WIB

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:07 WIB
Pasien Karantina Susah Diatur

Ini Dia Temuan Komisi I DPRD di Tempat Karantina Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:00 WIB
TERKINI

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

2 Jam yang lalu

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

21 Jam yang lalu

FPPJ Gandeng Pemuda, Kerja Bakti di Sepanjang Jalan Utama Kota Mulia

22 Jam yang lalu

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

23 Jam yang lalu

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com