MENU TUTUP

Ketum Persipura Berharap Jabatan Lowong PT LIB Dihuni Sosok Independen 

Rabu, 20 Mei 2020 | 19:36 WIB / Djarwo
 Ketum Persipura Berharap Jabatan Lowong PT LIB Dihuni Sosok Independen  Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano berharap jabatan yang saat ini tengah lowong di tubuh PT LIB sebaiknya dihuni oleh orang-orang yang profesional dan independen.

Benhur mengusulkan hal tersebut menyusul empat komisaris PT LIB termasuk Direktur Utama, Cucu Soemantri telah mengundurkan diri dari jabatannya, usai RUPS Luar Biasa, Senin (18/5) lalu.

"Kami sekali lagi memohon kepada rekan-rekan klub Liga 1 serta Ketua Umum PSSI agar menimbang dengan cermat untuk beberapa posisi yang sedang kosong, baik di PSSI maupun di LIB," ujar Benhur dalam rilisnya, Rabu (20/5).

"LIB adalah operator kompetisi, di sana harus profesional dan independen, jelas tidak mungkin diisi oleh orang-orang dari PSSI, itu akan mengakibatkan LIB jadi tidak profesional dan tidak independen," tambahnya.

Benhur menegaskan, pihaknya sudah jengah dengan segala perselisihan di tubuh persepakbolaan Indonesia. Pihaknya tak ingin ada kepentingan yang menggeregoti kompetisi sepak bola Indonesia kedepannya.

"Kita ini sudah kenyang dengan hiruk pikuk dan konflik kepentingan yang selama ini terjadi, bahkan kami sudah bosan setiap saat ribut terus, jadi kami mohon agar mari kita sadari kesalahan selama ini, kalau masih ada orang yang tidak profesional dan tidak independen berarti ada kepentingan didalamnya, dan tidak inginkan sepak bola kita maju," pungkasnya.

Sementara itu, Persipura sendiri tetap kukuh menjagokan tiga nama yakni Maruarar Siraut, Tigor Shaloom Boboy dan Tommy Welly untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut. Alasannya, ketiga nama tersebut dianggap punga kriteria yang layak.*


BACA JUGA

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

Rabu, 03 Juni 2020 | 13:55 WIB

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

Selasa, 02 Juni 2020 | 18:53 WIB

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:19 WIB

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:07 WIB
Pasien Karantina Susah Diatur

Ini Dia Temuan Komisi I DPRD di Tempat Karantina Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:00 WIB
TERKINI

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

2 Jam yang lalu

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

21 Jam yang lalu

FPPJ Gandeng Pemuda, Kerja Bakti di Sepanjang Jalan Utama Kota Mulia

23 Jam yang lalu

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

1 Hari yang lalu

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com