MENU TUTUP

Telkomsel Donasikan Ventilator di RSP Sorong

Rabu, 20 Mei 2020 | 19:33 WIB / Ola
Telkomsel Donasikan Ventilator di RSP Sorong Penyerahan simbolis alat bantu ventilator dr perwakilan Telkomsel (kanan) kepada pihak RSP Sorong (kedua kiri)/Ola

SORONG,wartaplus.com - Dengan semangat Telkomsel yang memasuki usia ke-25 tahun, untuk terus aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) apalagi dimasa pandemic Covid 19 seperti saat ini, maka beberapa program CSR Telkomsel dengan mendonasikan ventilator dan lebih dari 100.000 Alat Pelindung Diri (APD) yang diserahkan secara berkala ke Rumah Sakit maupun dinas terkait yang menangani COVID-19 di seluruh Indonesia.

Kusnadi kaharudin, Ketua Serikat Pekerja Telkomsel Sorong sekaligus supervisor masmarket Telkomsel Sorong menjelaskan bahwa penyaluran donasi dilakukan oleh pihak ketiga, yaitu Yayasan BUMN, untuk selanjutnya diserahkan ke seluruh daerah Rumah Sakit BUMN yang dikelola oleh Pertamina Bina Medika IHC yang saat ini memiliki sekitar 70 rumah sakit di seluruh Indonesia. Total terdapat 5 unit ventilator yang didonasikan. 2 unit ventilator diantaranya didistribusikan di wilayah Telkomsel Area Pamasuka, yaitu Rumah Sakit Pertamina Tarakan dan Rumah Sakit Pertamina Sorong.

Penyerahan secara simbolik di Sorong dilakuka di RS Pertamina Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (20/5) diterima oleh Dr. Yanta Imanual Keliat, selaku Wadir Medis Keperawatan RSP Sorong.

Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Telkomsel yang telah membantu RSP Sorong dengan program CSR berupa unit ventilator. Dengan bantuan dari Telkomsel, maka  secara operasional akan membantu Rumah Sakit dalam menangani pasien COVID-19 yang berat. "Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25 untuk Telkomsel, semoga jaya selalu,” ucapnya.

Secara terpisah, Manager Telkomsel Branch Sorong Rully Bintoro mengatakan Telkomsel terus memberikan kepedulian kepada seluruh masyarakat Indoensia dalam menghadapi pandemi COVID-19. Memasuki usianya yang ke-25 tahun, Telkomsel perlu menguatkan perannya, mendukung pemerintah RI dan seluruh pemangku kepentingan. Semoga dengan adanya donasi ventilator ini dapat membantu beban tenaga medis yang bekerja keras dan menjalankan tugasnya yang mulia di garis depan.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia. Beberapa upaya yang telah dilakukan meliputi pemberian bantuan alat kesehatan untuk Pemkab Belitung, Pemkab Batam, dan Pemkot Jayapura, serta bantuan alat kesehatan dan alat komunikasi bagi RS Isolasi Semarang.

Di samping itu, dalam momentum Ramadan 1441 H ini, Telkomsel juga tetap melakukan aktivitas berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan melalui pemberian bantuan untuk 25.000 anak yatim, kaum duafa, serta pekerja informal yang terdampak COVID-19. Total nilai keseluruhan CSR Telkomsel dalam menghadapi COVID-19 di Indonesia mencapai Rp 25 miliar.

Sebagai informasi, ventilator adalah alat bantu pernapasan bagi pasien yang mengalami masalah pernapasan. Ketika pernapasan terganggu dan berhenti, organ-organ tubuh tak lagi disuplai oleh oksigen sehingga dapat memicu terjadinya kematian. Ventilator berfungsi untuk memasukkan oksigen ke paru-paru, dan mengeluarkan karbon dioksida dari tubuh. Dengan alat ini, pasien yang sulit bernapas akan dibantu untuk bernapas seperti layaknya orang normal*


BACA JUGA

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

Rabu, 03 Juni 2020 | 13:55 WIB

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

Selasa, 02 Juni 2020 | 18:53 WIB

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:19 WIB

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:07 WIB
Pasien Karantina Susah Diatur

Ini Dia Temuan Komisi I DPRD di Tempat Karantina Covid-19

Selasa, 02 Juni 2020 | 16:00 WIB
TERKINI

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

2 Jam yang lalu

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

21 Jam yang lalu

FPPJ Gandeng Pemuda, Kerja Bakti di Sepanjang Jalan Utama Kota Mulia

23 Jam yang lalu

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

1 Hari yang lalu

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com