MENU TUTUP

Korem 172/PWY Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kawasan Mamta

Rabu, 20 Mei 2020 | 17:38 WIB / Andi Riri
Korem 172/PWY Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kawasan Mamta Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Izak Pangemana saat rapat perdana membahas program bantuan provinsi Papua bertempat di kampung Yokiwa, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/5)/dok.Penrem172

JAYAPURA,  wartaplus.com -Di tengah pandemi Covid-19, Korem 172/PWY siap membantu pemerintah Provinsi Papua dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik di kawasan adat Mamta melalui sektor pertanian, perikanan, perindustrian, perdagangan, koperasi dan UKM.

 Khususnya pengembangan komoditi unggulan seperti sagu, kakao, budidaya perikanan dan peternakan. Di mana secara resmi akan dicanangkan di kampung Yokiwa, Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat

“Kami dari Korem 172/PWY siap untuk membantu kapan saja, kami siap membantu apa saja yang dibutuhkan, kami juga bisa menjadi fasilitator untuk menjembatani kepada pihak-pihak yang bisa membantu”, ujar Izak saat rapat perdana membahas program bantuan provinsi Papua bertempat di kampung Yokiwa, Kabupaten Jayapura, Selasa (19/5).

Menurutnya, kampung Yokiwa merupakan suatu wilayah yang sangat cocok untuk dijadikan contoh atau model sebagai kampung mandiri. Dengan lahan yang begitu luas merupakan potensi yang sangat besar untuk dikelola.

“Rencana ini akan sia-sia bila masyarakat tidak memiliki semangat untuk memajukan kampung ini. Kesempatan yang diberikan oleh pemerintah provinsi harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk lebih maju karena tidak semua daerah mendapatkan peluang besar seperti ini”, kata Danrem.

Pihaknya berharap, peran generasi muda di kampung Yokiwa ini lebih besar. “Kalian adalah generasi penerus bangsa dan juga generasi yang akan terus memajukan kampung Ini sebagai kampung percontohan yang mampu mandiri tanpa bantuan dari pemerintah,” tukasnya

“Kalian juga akan diberi pelatihan khusus dalam bidang pertanian, perikanan dan lain sebagainya yang terkait dengan rencana program ini,”sambungnya.(Adv)


BACA JUGA

Rentan Waktu Dua Bulan, 752 Orang di Papua Terpapar Virus Corona

Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:46 WIB

Update COVID-19 di Papua, Tambah 21 Kasus Baru dan 20 Pasien Sembuh

Kamis, 28 Mei 2020 | 18:20 WIB

Tagar Indonesia Terserah Tak Berlaku di Papua, Tenaga Medis Tetap Melayani

Selasa, 26 Mei 2020 | 18:15 WIB

Nekat Pulang Melalui Jalur Tradisional, Satu Warga Waropen Terkonfirmasi Positif COVID-19

Senin, 25 Mei 2020 | 20:17 WIB

Jumlah COVID-19 di Papua Bertambah 30 Kasus dan 18 Pasien Sembuh, Total 568 Kasus

Sabtu, 23 Mei 2020 | 01:46 WIB
TERKINI

Narapidana Mengendalikan Peredaran Shabu dari Dalam Lapas

2 Jam yang lalu

Preventif Jadi Penekanan Kapolda Papua Saat Mengecek Pos Penyekatan

21 Jam yang lalu

FPPJ Gandeng Pemuda, Kerja Bakti di Sepanjang Jalan Utama Kota Mulia

22 Jam yang lalu

Penyerang Kuala Kencana dan Penembakan WNA Karyawan Freeport Tertangkap

23 Jam yang lalu

Wali Kota Sorong Terima Rekomendasi LKPJ Dari DPRD

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com