MENU TUTUP

Pelaku Curas dan Pelecehan di Sentani Ditembak Polisi

Sabtu, 09 Mei 2020 | 14:21 WIB / Andy
Pelaku Curas dan Pelecehan di Sentani Ditembak Polisi Pelaku curas saat akan dibawa ke RS Bhayangkara Jayapura/ dok. Humas Polres Jayapura

SENTANI, wartaplus.com - Tim Paniki Polsek Sentani Kota meringkus satu dari dua pelaku pencurian disertai kekerasan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/5) dini hari.

Pelaku bahkan harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan dan menyerang aparat saat akan ditangkap.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengatakan, kejadian pencurian disertai kekerasan tersebut terjadi pada Jumat (8/5) sore, saat itu korban YP (25) bersama LY (19) sementara berswa foto di wilayah Doyo Lama.

Saat korban sementara berswa foto, kedua pelaku mendatangai korban dengan membawa alat tajam (parang) dan merampas kunci motor, uang, dan handphone milik korban.

Selain merampas barang milik korban, kedua pelaku juga melakukan pelecehan kepada salah satu korban dengan menyuruh korban untuk membuka seluruh pakaiannya.

“ Pelaku menodongkan parang pada leher korban, kemudian menyuruh korban untuk membuka seluruh pakaiannya. Setelah itu pelaku pergi membawa motor dan barang-barang milik korban,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, Sabtu (9/5) pagi.

Kepolisian Polsek Sentani Kota yang mendapat laporan, langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku dan sekitar pukul 00.15 WIT, salah satu pelaku berinisial ST (24) berhasil ditangkap di jalan Tabita Sentani.

“ Pelaku berhasil kami tangkap bersama barang bukti motor milik korban. Saat akan ditangkap pelaku melakukan perlawanan, sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas sebanyak dua kali,” ungkapnya.

“ Pelaku sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, untuk mendapatkan perawatan medis akibat dua luka tembakan di kaki,” tambahnya.

Kapolres menambahan, saat ini satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Namun ia memastikan bahwa sudah mengantongi identitas pelaku tersebut.

“ Satu pelaku kabur dan masih dalam upaya pengejaran. Namun identitas pelaku sudah kami kantongi,” akunya.

Kedua pelaku merupakan resedivis dan spesialis kasus curanmor yang menjadi target polisi selama ini. Bahkan kedua pelaku diketahui sudah beberapa kali keluar masuk lembaga pemasyarakatan.**


BACA JUGA

In House Training Polmas Mandiri Polda Papua 2020 di Polres Jayapura

Kamis, 19 November 2020 | 14:19 WIB

Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Sentani Ditangkap, 20 Anak Jadi Korban

Kamis, 08 Oktober 2020 | 02:38 WIB

Toko Penjual Handphone di Sentani Dibobol Maling, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Senin, 29 Juni 2020 | 03:21 WIB

Satu Orang Meninggal Dunia Dalam Pertikaian Warga di Sentani

Jumat, 12 Juni 2020 | 07:26 WIB

Razia Pembatasan Sosial, 200 Kendaraan Diarahkan Putar Balik di Sentani

Sabtu, 30 Mei 2020 | 11:58 WIB
TERKINI

16 Hari Tanpa Kekerasan, Dharma Wanita Komnas HAM Kunjungan Kasih

6 Jam yang lalu

Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

7 Jam yang lalu

Kapolri : Penanganan Kejahatan Transnasional Perlu Keterlibatkan Seluruh Aparatur Penegak Hukum

10 Jam yang lalu

Pasangan Spei-Piter Fokus Bangun SDM Pegunungan Bintang

13 Jam yang lalu

Pasangan Spei-Piter Fokus Bangun SDM Pegunungan Bintang

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com