MENU TUTUP

Baru Jabat Danrem 172/PWY, Kolonel Izak Gerak Cepat Lakukan Ini

Jumat, 08 Mei 2020 | 22:30 WIB / Andi Riri
Baru Jabat Danrem 172/PWY, Kolonel Izak Gerak Cepat Lakukan Ini Danrem 172/PWY Kolonel Inf Izak Pangemanan mendampingi Wagub Papua, Klemen Tinal dalam penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di kampung Yoka Kota Jayapura, Jumat (8/5)/dok.Penrem172

JAYAPURAwartaplus.com - Kolonel Inf Izak Pangemanan yang baru tiga hari menjabat sebagai Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi (PWY) menggantikan Kolonel Inf J. Binsar Sianipar, langsung bergerak cepat melanjutkan tugas Danrem sebelumnya dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 di bumi cenderawasih

Salah satunya mendampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw, Pj. Sekda Ridwan Rumasukun dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua dalam membagikan paket sembako dan pangan lokal dari Pemerintah Provinsi Papua ke kampung-kampung yang ada di Jayapura, Jumat (8/5).

Kegiatan pendistribusian sembako serta bahan pangan lokal oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tersebut dalam rangka penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 yang menyasar tiga tempat, yaitu kampung Yoka, kampung Yokiwa, dan KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) di kelurahan Hamadi Distrik jayapura selatan.

Mantan Danrindam XVII/Cenderawasih ini menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah provinsi Papua.

“Seperti yang dikatakan oleh Wagub bahwa bantuan ini juga telah disalurkan bukan hanya di kampung ini namun di kampung lain yang membutuhkan,"kata Izak saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti anjuran dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam rangka memutus penyebaran virus covid-19, dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, dan tetap tinggal di rumah.

“Kita harus melaksanakan anjuran pemerintah, terkait social distancing, rajin cuci tangan dan pakai masker serta jangan keluar rumah jika memang tidak mendesak. Hal kecil tersebut sudah dapat memutus rantai penyebaran covid-19,” tegas Danrem.

Sementara itu, Kepala Kampung Yoka, Antonius Mebri mengaku bersyukur atas bantuan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Kami atas nama masyarakat Kampung Yoka berterima kasih kepada pemerintah dan bersyukur karena disaat kondisi wabah covid 19 ini Tuhan sudah mengutus hambanya Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membantu masyarakat,” ucapnya

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua Samuel Siriwa menjelaskan, bantuan paket sembako disalurkan kepada 566 kepala keluarga ditambah pangan lokal. Paket sembako berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, biskuit dan bahan sembako lainnya, sementara pangan lokal berupa 176 karung sagu, ubi jalar dan sayur-sayuran, serta masker.

“Untuk pangan lokal, semua ini pemerintah beli dari pedagang mama-mama Papua,”jelasnya.

Di kampung Yokiwa, Kepala Bank Indonesia perwakilan Papua, Naek Tigor Sinaga menyampaikan bahwa Kegiatan Bantuan Sosial ini juga merupakan kolaborasi Bank Indonesia bersama dengan Pemda, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua serta melibatkan The Spirit Of Papua.

“Bantuan yang diberikan ke Kampung Yokiwa ini sebanyak 200 paket bantuan dalam bentuk sembako dan masker," kata Naek.(Adv)

 


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Cek Kesiapan dan Evaluasi Satgas Pamtas RI-PNG, Sebelum Purna Tugas

Rabu, 01 Juli 2020 | 03:51 WIB

Rapat Evaluasi Pemprov Papua dan Rumah Sakit di Jayapura, Sepakat Soal Ini

Senin, 29 Juni 2020 | 19:20 WIB

Dit Lantas Polda Papua Serahkan Bansos ke Masyarakat Jelang Hut Bhayangkara ke-74

Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:50 WIB

Wagub Papua Kecam Insiden Penolakan Pasien di Lima Rumah Sakit Jayapura

Jumat, 26 Juni 2020 | 16:31 WIB

Relaksasi Tahap II: Rumah Ibadah dan Penerbangan Sejumlah Wilayah di Papua Mulai Dibuka

Kamis, 18 Juni 2020 | 19:52 WIB
TERKINI

Kapolda Meminta Peran Aktif Tokoh Agama Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas di Papua

13 Menit yang lalu

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

9 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

12 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

17 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com