MENU TUTUP

Pemprov Papua Kembali Salurkan Sembako dan Pangan Lokal Kepada Warga di Jayapura

Jumat, 08 Mei 2020 | 19:46 WIB / Andi Riri
Pemprov Papua Kembali Salurkan Sembako dan Pangan Lokal Kepada Warga di Jayapura Wakil Gubernur Papua menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Kampung Yoka, Distrik Heram Kota Jayapura, Jumat (8/5)/dok.Stafsus Gubernur

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua bersama Forkopimda kembali menyalurkan bantuan sembako dan pangan lokal kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Jayapura, Jumat (8/5).

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada warga di Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Bantuan diberikan kepada setiap perwakilan kepala kampung, perwakilan adat dan juga paguyuban untuk selanjutnya disalurkan ke warga

Wagub Klemen Tinal kepada pers mengatakan, bantuan diberikan secara berkesinambungan, dimana Pemerintah Papua menyerahkan secara simbolis untuk selanjutnya instansi teknis melalui pihak Paguyuban dan Adat yang ada di setiap lokasi.

“Jadi ini hanya simbolis saja, selanjutnya dilanjutkan oleh Dinas Teknis terkait yang telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, bisa juga langsung ke masyarakat,” ujar Klemen.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah berdasarkan data by name, by addres dan itu dilakukan secara formal. Sehingga bagi masyarakat yang tidak memiliki identitas, Pemerintah tetap mengakomodir, dengan penyaluran bantuan melalui paguyuban dan pihak adat. 

“Tadi itu kita bisa lihaat saat penyerahan bantuan, tidak semua memiliki identitas diri, nah bagaimana mereka ini bisa dapatkan bantuan, sebab mereka ini layak? nah itulah yang kita lakukan, menyerahkan bantuan melalui kerukunan-kerukunan yang ada, agar kita pastikan selain bantuan itu sampai benar kepada orang yang membutuhkan, tapi juga secara pertanggung jawabannya nanti, untuk pemerintah bisa berjalan dengan baik,” jelas wagub

Sementara untuk masyarakat asli Papua, Klemen menuturkan, Pemerintah akan memberikan bantuan melalui pihak gereja atau tokoh masyarakat yang dikoordinasikan dengan dinas terkait pemprov. 

Untuk diketahui, Wagub Klemen Tinal di dampingi  Kapolda Papua, Penjabat Sekda, Danrem 172/Pwy, bersama sejumlah kepala OPD melakukan penyerahan bantuan di sejumlah lokasi di Kota dan Kabupaten Jayapura. Adapun total bantuan yang disiapkan Pemerintah Papua saat ini sebanyak 17 ribu dengan target akhir sebanyak 30 ribu paket.**


BACA JUGA

Rapat Evaluasi Pemprov Papua dan Rumah Sakit di Jayapura, Sepakat Soal Ini

Senin, 29 Juni 2020 | 19:20 WIB

Dit Lantas Polda Papua Serahkan Bansos ke Masyarakat Jelang Hut Bhayangkara ke-74

Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:50 WIB

Wagub Papua Kecam Insiden Penolakan Pasien di Lima Rumah Sakit Jayapura

Jumat, 26 Juni 2020 | 16:31 WIB

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Dapur Umum TNI Polri Berbagi Makanan Siap Saji

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:57 WIB

Tiga Hari Rapid Test, 394 Pedagang Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:35 WIB
TERKINI

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

7 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

11 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

15 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

15 Jam yang lalu

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Himbauan New Normal Pada Warga Binaannya

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com