MENU TUTUP

Kasad TNI Bantu Alkes untuk RS Marthen Indey Papua

Rabu, 06 Mei 2020 | 13:04 WIB / Andi Riri
Kasad TNI Bantu Alkes untuk RS Marthen Indey Papua Dukungan alat kesehatan dari Kasad diterima langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthen Indey Kolonel Ckm Budi S di Rumah sakit TK II Martin Indey, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/5)/dok.Pendam17

JAYAPURAwartaplus.com - Rumah Sakit (Rumkit) TK II Merthin Indey menerima dukungan alat kesehatan (Alkes) dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (05/05).

Dukungan alat kesehatan dari Kasad diterima langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthin Indey Kolonel Ckm Budi S di Rumah sakit TK II Martin Indey, Kota Jayapura, Papua. 

Mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Kakesdam mengatakan bahwa dukungan Alkes dari Kasad tersebut untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. 

"TNI AD telah mendistribusikan alat kesehatan sebanyak 1 box untuk Kesdam dan 5 box untuk Rumah Sakit TK II Marthin Indey sebagai langkah lanjutan dari penanganan pandemik Covid-19 ke jajaran Rumah Sakit TNI AD," ujar Kakesdam. 

Selanjutnya Kakesdam juga menyampaikan bahwa didalam box tersebut terdapat banyak item untuk mendukung kelancaran dalam penangan virus Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Didalam box-box tersebut terdapat beberapa macam alat kesehatan (alkes) antara lain handscoon steril latex, handscoon steril gamex, masker N95, masker bedah, rapid test, googles, sarung tangan (karet), face sheald, cover shoes, cloroquin, azytromicin, gown, dan kantong jenazah,”sebut Kakesdam. 

Sementara itu, Karumkit TK II Marthin Indey, Kolonel Ckm Budi S

menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat di Papua.

"Bantuan dukungan alkes dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan salah satu bukti kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19," tegas Karumkit

Kolonel Ckm Budi S pun berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua agar tenang dan jangan panik dengan merebaknya virus covid-19. 

"Patuhi dan taati himbauan pemerintah dan disiplin melakukan social distancing guna memutus penyebaran virus corona tersebut," imbaunya.(Adv)

 

 


BACA JUGA

RS Marthen Indey Terima Bantuan Alkes Tahap Dua dari Kasad

Jumat, 29 Mei 2020 | 17:40 WIB

Peduli Tenaga Medis Penanganan Covid-19, Pangdam Cenderawasih Beri Bantuan Sembako dan Insentif

Rabu, 13 Mei 2020 | 08:40 WIB

Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, Putra Asli Papua Jabat Pangdam Kasuari

Senin, 11 Mei 2020 | 18:20 WIB

Kasad Andika Lakukan Audiensi dengan PLN, Ini yang Dibahas

Jumat, 01 Mei 2020 | 18:05 WIB
TERKINI

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

9 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

12 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

16 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

16 Jam yang lalu

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Himbauan New Normal Pada Warga Binaannya

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com