MENU TUTUP

Cegah COVID-19, Babinsa Yapbar Ajarkan Anak anak Mencuci Tangan

Selasa, 28 April 2020 | 09:43 WIB / Andi Riri
Cegah COVID-19, Babinsa Yapbar Ajarkan Anak anak Mencuci Tangan Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serda Syarif mengajarkan kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari Covid-19, Senin (27/04)/dok.Pendam17

SERUI, wartaplus.com - Cuci tangan merupakan hal yang penting untuk menjaga kebersihan dan suatu bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Menyikapi pentingnya cuci tangan tersebut, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serda Syarif mengajarkan kepada anak-anak Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari Covid-19, Senin (27/04).

Di sela-sela kegiatan tersebut, Babinsa mengatakan bahwa cuci tangan yang baik dan benar merupakan salah satu upaya yang sangat dianjurkan dalam mencegah penyebaran  Covid-19.

“Selain menjaga jarak dan berdiam dirumah, mencuci tangan yang benar juga merupakan langkah yang dianjurkan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,”ujar Babinsa.

Oleh karena itu, lanjut Babinsa, cuci tangan merupakan langkah sederhana dan penting untuk masyarakat maupun anak-anak sebegai generasi muda

“Selain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, cuci tangan yang baik dan benar juga bertujuan untuk membiasakan anak-anak agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat sejak dini,”pungkasnya.

Sementara itu, Hendrik Kayoi, salah satu anak Kampung Toweta yang ikut menerima arahan dan ajaran dari Babinsa sangat senang dengan kegiatan ini.

“Terima kasih bapak Tentara, kitorang semua senang bisa diajari mencuci tangan yang benar,” ucapnya. (Adv)


BACA JUGA

Babinsa Yapbar Bantu Salurkan BLT untuk Warga Kampung Wimoni

Selasa, 12 Mei 2020 | 19:25 WIB
TERKINI

Layanan Rapit Test Gratis Bagi Penumpang Garuda, Embarkasi Makasar

8 Jam yang lalu

Ini Kebijakan Pelayanan RSUD Jayapura, Pasca Puluhan Petugasnya Terpapar Covid-19

12 Jam yang lalu

Terkendala Pandemi, Diklat Prajab Formasi 2013 Puncak Jaya Dilakukan Virtual

16 Jam yang lalu

Lapor Komnas HAM Bisa Lewat Apikasi Kas Tau Komnas HAM Papua

16 Jam yang lalu

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Himbauan New Normal Pada Warga Binaannya

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com